Tata teknik pembelian cincin perak dan cincin emas cocok dg syariat

Tata teknik pembelian cincin perak dan cincin emas cocok syariat









Seperti yang telah kita ketahui Emas merupakan logam mulia yang paling berharga dimasyarakat. Emas pertama kali ditemukan dan dipergunakan sebagai perlengkapan pembayaran atau perlengkapan tukar jual beli sejak zaman nabi adam ( Dinar ). Namun emas dan perak sangat riskan dengan terjadinya riba maka islam telah mengatur dalam bertransaksinya, karena bila tidak berhati2 dalam bertransaksinya maka kamu akan terjerumuas guna perkara riba.



Lalu apa itu Riba dan Mengapa Riba harus dihidari…???



RIBA merupakan dosa besar yang di remehkan oleh tidak sedikit sekali masyarakat



Secara bahasa Riba merupakan ziyadah atau tambahan. Sedangkan secara istilah Riba merupakan pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara bathil. Ada tidak tidak banyak pendapat dalam penjelasan riba namun secara garis besarnya Riba merupakan pengambilan tambahan pada transaksi jual – beli maupun pinjam – meminjam dengan kiat yang bathil dan bertentangan dari prinsip muamalat islam.



DOSA DAN ANCAMAN PADA PELAKU RIBA



Dosa riba memiliki 73 tingkatan dan tingkatan terendahnya merupakan sama dengan menzinahi ibu kandungnya sendiri. selain itu ada perumpamaan hadist yang hampir serupa yaitu 1 ( satu ) dirham riba yang dimakan oleh seseorang secara sadar maka dosanya sama dengan berzina sebanyak 36x



Hukuman guna pelaku riba pun sangat dahsyat baik didunia, alam kubur dan akhirat ( padang mahsyar )

1. Setiap orang yang memperkaya dirinya dengan riba maka dipenghujung hidupnya allah akan menghabiskan ( membumihanguskan ) hartanya.

2. Pelaku riba akan mendapatkan azab kubur berupa berenang disungai darah

3. Dibangkitkan dari alam kubur dalam situasi laksana orang gila / kesurupan setan ( sempoyongan )

4. Dipadang mahsyar seluruh pelaku riba akan ditantang perang oleh allah dan rosulnya

” mungkinkah anda menang saat berperang dengan allah dan rosulnya…??! “

5. Barang siapa yang kembali memakan riba maka ia kekal didalam neraka



Itulah 5 fase hukuman pada seluruh pelaku riba

” Sesungguhnya allah menumbuh kembangkan sedekah dan menghancurkan riba “



BAGAIMANAKAH CARA PEMBELIAN CINCIN PERAK DAN CINCIN EMAS SESUAI SYARIAT ISLAM AGAR TERHINDAR DARI RIBA….??!



الذَّهبُ بالذَّهبِ . والفضَّةُ بالفِضَّةِ . والبُرُّ بالبُرِّ . والشعِيرُ بالشعِيرِ . والتمْرُ بالتمْرِ . والمِلحُ بالمِلحِ . مِثْلًا بِمِثْلٍ . سوَاءً بِسَواءٍ . يدًا بِيَدٍ . فإذَا اخْتَلَفَت هذهِ الأصْنَافُ ، فبيعوا كيفَ شئْتُمْ ، إذَا كانَ يدًا بِيَدٍ

” Emas dengan emas , perak dengan perak, gandum dengan gandum, jemawut dengan jemawut, kurma dengan kurma, garam dengan garam kadarnya harus laksana dan sama, harus dari tangan ketangan ( kontan ). bila jenisnya berbeda maka jualah sesuka kalian selama dilakukan dari tangan ke tangan ( kontan )” ( HR. Bukhari, muslim no 1587, dan ini merupakan lafadz muslim ).

Tata teknik pembelian cincin perak dan cincin emas cocok syariat

Jadi ada 6 benda ribawi di dunia ini sperti yang disebutkan hadist diatas ( termasuk perak dan emas ) dan setiap transaksinya harus dilakukan dari tangan ke tangan dan secara kontan ( tanpa DP / nyicil ).



Oleh sebab tersebut kami mewajibkan :



Setiap pembelian, pembayaran dan ijab qobul cincin kawin atau cincin pernikahan baik dg bahan emas ataupun perak harus dilakukan dengan datang di toko kami agar terhindar dari perkara riba.

Setelah terjadi ijab qobul pembelian maka barang akan kami kerjakan ( dibuat ) sesuai request dan saat cincin jadi, barang dapat dipungut ditoko kami atau dikirim via jasa pengiriman ke alamat anda.

Sedangkan untuk pembelian cincin kawin atau cincin pernikahan dengan bahan palladium dan platina / platinum dapat dilaksanakan via online.Tata teknik pembelian cincin perak dan cincin emas cocok dg syariat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bagaimana kah cara menggunakan cincin kawin

cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan