cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan

cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan 










Ketika memilih cincin, tentu Anda berkeinginan cincin tersebut terlihat cantik di jari Anda, bukan?



Oleh karena itu, saat Anda memilih cincin, sesuaikanlah ukuran, bentuk, dan setting-an batu permata dengan bentuk jari Anda. Kira-kira seperti apakah cincin yang cocok dengan bentuk tangan Anda? Yuk, intip ulasan berikut ini.






cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan 












Telapak Tangan Kotak dengan Jari-jari yang Pendek









Untuk pemilik bentuk tangan ini, batu permata berbentuk bulat dan segiempat, seperti princess dan emerald, harus anda hindari sebab dapat menciptakan jari tangan Anda terlihat lebih pendek. Hindari juga cincin berukuran tebal yang pun dapat menciptakan jari tangan Anda terlihat lebih lebar.







Sebaliknya, pilihlah bentuk batu permata yang memanjang, seperti marquise, pear, dan oval, karena dapat memberikan ilusi panjang pada jari tangan Anda. Tidak hanya itu, setting batu permata yang sederhana dan lembut pun paling sesuai untuk bentuk tangan ini.











Telapak Tangan Kotak atau Persegi Panjang dengan Jari-jari yang Panjang






cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan 


Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang seringkali sesuai dengan sekian banyak  format potongan batu permata. Akan tetapi, bentuk batu permata yang cocok untuk jari tangan yang pendek, belum tentu terlihat bagus untuk jari tangan yang panjang. Oleh karena itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah pilihan terbaik guna pemilik bentuk tangan ini.







Pemilik bentuk tangan ini, biasanya akan terlihat lebih cantik bila memilih batu permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Di samping itu, hindari juga ukuran cincin yang padat dan tebal agar jari tangan anda tidak terlihat terlalu panjang.


cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan 




( baca pun untuk menyaksikan macam macam cincin tunangan )



Telapak Tangan Oval dan Pendek dengan Jari-jari yang Ramping









Jika kita memiliki telapak tangan yang kecil dengan jari-jari yang sangat ramping, maka hindarilah batu permata berukuran besar karena akan membuat jari tangan anda terlihat terlalu kurus. Di samping itu, batu permata berbentuk hati dan bulat juga tidak cocok dengan bentuk tangan ini.







Untuk membuat tangan Anda terlihat lebih proporsional, pilihlah batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak hanya itu, bentuk cincin yang lebih tebal pun dapat menciptakan jari tangan Anda terlihat lebih lebar.







(baca pun untuk menyaksikan macam macam cincin kawin )







Telapak Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar









Salah satu kunci untuk membuat bentuk tangan ini terlihat lebih proporsional merupakan dengan tidak mengindikasikan terlalu tidak tidak banyak kulit tangan Anda. Pilihlah batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk mengurangi lebar jari tangan Anda. Cincin berukuran lebar juga lebih cocok untuk bentuk tangan ini, dibanding cincin berukuran kecil, sebab dapat menciptakan jari tangan Anda terlihat lebih ramping.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata teknik pembelian cincin perak dan cincin emas cocok dg syariat

bagaimana kah cara menggunakan cincin kawin